Kebakaran Rumah Di Pemda Dalam, Water Canon Polres Biak Numfor Bantu Padamkan Api

0
6

Biak – Kebakaran rumah warga di Kabupaten Biak Numfor kembali terjadi, kali ini sijago merah menghanguskan satu unit rumah bertingkat milik Bapak Yohanes Andre (51) di Perumahan Pemda dalam Distrik Samofa, Jumat (19/03/2021).

Berdasarkan laporan warga , maka Polres Biak Numfor dengan sigap mengerahkan Mobil Water Canon untuk membantu memadamkan api, Demikian kata Kasubag Humas Iptu Padan Purba saat memberikan keterangan.

Kebakaran pertama diketahui oleh warga sekitar yang melihat api sudah membesar yang berasal dari rumah tersebut, terjadi sekitar jam 19.30 WIT, berikut Mobil Water Canon Polres Biak dan Mobil Pemadam kebakaran milik Koopsau III dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api sekitar pukul 20.50 WIT.

“Menurut salah seorang saksi yang mana rumahnya berjarak sekitar 50 meter dari TKP melihat api sudah menyala di bagian sisi kiri rumah rumah milik korban yang saat itu dalam keadaan kosong karena pemilik rumah / suami istri sedang mengikuti ibadah di Kampung Yafdas, masyarakat yang berada disekitar hendak berusaha memadamkan api, namun karena pagar rumah dalam keadaan terkunci saksi bersama tetangga tidak bisa masuk guna memadamkan api.

“Kebakaran tersebut menyebabkan 1 unit rumah, 2 unit motor jenis Mio dan RX king, benda-benda berharga dan uang milik korban habis terbakar yang di taksir kerugian sekitar 600 juta dan beruntung dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

“Rumah korban di lantai dua berbahan material kayu dan papan, sehingga api dengan cepat membakar rumah korban, menurut informasi rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang berada diluar rumah mengikuti ibadah,” tambah Kasat Reskrim.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, dan masih dalam tahap penyelidikan oleh Polres Biak Numfor.

Melalui kesempatan ini, Polres Biak Numfor menghimbau bagi warga Biak Numfor untuk tetap waspada, selalu memeriksa keadaan rumah untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, pastikan keadaan rumah aman disaat pemilik rumah hendak istirahat ataupun hendak keluar rumah agar terhindar dari musibah seperti ini.

“Kami Polres Biak Numfor akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membantu warga yang memang benar-benar harus di bantu, apalagi yang terkena musibah kebakaran seperti ini,” pungkasnya.

(Hms/Tdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here