Unit PPA Sat Reskrim Polres Biak Laksanakan Tahap ll Tindak Pidana Penelantaraan Keluarga

0
7

Bika – Unit PPA Sat Reskrim Polres Biak Numfor telah melaksanakan tahap ll Tindak Pidana Penelantaraan Keluarga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 49 huruf a UU RI No.23 Tahun 2004 tentang PKDRT, Sehubungan dengan laporan polisi Nomor : LP/ 317 /IX/2020/Papua/Res Biak, tanggal 27 September 2020. Tempat Pelaksanaan tahap II di laksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Biak, Kamis (15/04/2021).

Kasat Reskrim Ipda Alex Tengbunan, S.Tr.K mengatakan bahwa Kejaksaan Negeri Biak telah menyatakan penyidikan telah lengkap (P-21) atas tersangka OW (40) terkait kasus Tindak Pidana Penelantaraan Keluarga.

Kasus tersebut bermula sekitar tahun 2015, Terlapor pergi dari rumah untuk bekerja sebagai sopir taksi di Supiori, lalu saat tiba di Biak, biasa Terlapor ke rumah untuk melihat korban dan anak anak hanya 1 jam, lalu pergi lagi hingga bulan Agustus 2019 dan tidak menafkahi korban dan anak anaknya, lalu diketahui ternyata Terlapor telah tinggal bersama perempun lain, sehingga korban melaporkan tentang Tindak Pidana Penelantaraan Keluarga.

Akibat perbuatannya, OW harus bertanggungjawab dengan Ancaman 3 Tahun Penjara. Pelaksanaan Tahap II tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

(Humas/Tdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here