Sat Reskrim Polres Biak, Amankan Pelaku Curanmor, Masyarakat Dihimbau Selalu Waspada

0
11

Unit Opsnal Res Biak Numfor berhasil mengamankan seorang pemuda yakni MM (38) karena melakukan Curanmor. Berdasarkan Laporan Polisi: LP / 290 / VIII /2020 / SPKT / PAPUA, dari korban yang kehilangan kendaraan roda dua Yamaha Jupiter Z dan mengalami kerugian sebesar Rp. 10.200.000,-.

Saat diamankan dirumahnya di Desa Adaniasnosen Yafdas Distrik Samofa Kabupaten Biak Kota sekitar jam 09.42 WIT, pelaku tidak melakukan perlawanan, pelaku bersama barang bukti yakni kendaraan roda dua tersebut langsung dibawa ke Mapolres Biak Numfor untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Biak Numfor Ipda Alexander Tengbunan, S.Tr.K menjelaskan bahwa dari hasil introgasi kepada pelaku, pelaku mengaku berhasil mengambil sepeda motor tersebut pada saat korban dalam keadaan dipengaruhi miras/mabuk.

“Dari hasil keterangan pelaku, sepeda motor tersebut berhasil dibawa kabur saat pemiliknya tengah mabuk, melihat kesempatan yang ada sehingga dengan mudah pelaku membawa lari motor tersebut,” ujar Kasat Reskrim saat memberikan keterangan Rilis diruang kerjanya, Jumat (28/5/2021).

Setelah mendapatkan laporan, Unit Reskrim Polres Biak langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui identitas pelaku, sehingga pada Selasa pagi sekitar jam 09.42 WIT tiba di rumah pelaku dan benar saja, Unit Reksrim menemukan kendaraan roda dua tersebut ada berada dirumah pelaku.

“Saat diamankan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan langsung mengakui perbuatannya, sehingga pelaku langsung di serahkan ke petugas piket jaga, untuk di mintai keterangan lebih lanjut,” ungkap Kasat Reskrim.

Melalui kesempatan ini, Kasat Reskrim menghimbau bagi masyarakat Biak Numfor untuk lebih berhati-hati, jauhkan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan menjadi kesempatan untuk orang lain berniat melakukan kriminalitas seperti kejadian tersebut. “Kejahatan itu bisa datang karena ada kesempatan, untuk itu tetap waspada dan hindari hal-hal yang mengundang adanya kesempatan atau niat orang lain berbuat tindakan kriminal seperti pencurian dan lain-lain” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here