Kurang Dari 1×24 Jam, Pelaku Pencurian di Perumnas Sumberker Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Biak

0
11

Berdasarkan Laporan Polisi: LP /B/ 295 / VI /2021 / SPKT /POLRES BIAK NUMFOR / POLDA PAPUA. Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Biak Numfor kurang dari 1×24 jam berhasil melakukan Penangkapan terhadap YS (20) terkait Kasus Pencurian 2 (Dua) buah HP Merek Realmi 6 warna biru muda Dan Samsung A20 warna Biru serta Uang tunai sebesar Rp. 2.300.000 (Dua Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) di Kediaman Korban Kompleks Perumnas Sumberker Blok (B) Biak Kota Selasa (22/6/2021) dini hari.

Kasat Reskrim Ipda Alexander Tengbunan, S.Tr.K menjelaskan bahwa mendengar adanya laporan polisi terhadap kasus pencurian barang dan uang tersebut, unit opsnal langsung mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan terhadap hilangnya 2 (Dua) buah HP Merek Realmi 6 warna biru muda Dan Samsung A20 warna Biru serta Uang tunai sebesar Rp. 2.300.000 (Dua Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah),

“Dari hasil olah TKP didukung dengan penyelidikan mengetahui bahwa Pelaku YS (20) sedang mengendarai mobil Roda 4 di sekitaran Wilayah Perumnas Sumberker menuju daerah Mandow. Selanjutnya Unit Opsnal Res Biak Numfor di pimpin IPDA Dicky fariz alhafizh S.Tr.K mengikuti Kendaraan Roda 4 mobil tersebut hingga berhenti di Jalan Sriwijaya tepatnya di Rental Mandow. Selanjutnya pada saat pelaku sudah turun dan berdiri di Rental Mandow di saat itu Unit Opsnal Res Biak Numfor langsung melakukan Penangkapan terhadap Pelaku yang di ketahui dalam kondisi di pengaruhi Miras,” jelas Kasat.

Lanjut Kasat, Dimana pada saat Unit Opsnal Res Biak Numfor menangkap pelaku di Rental Mandow biak, pelaku tidak melakukan perlawanan.

“Hasil keterangan pelaku bahwa barang curian tersebut telah pelaku ambil dari rumah korban pada hari Selasa Dini hari sekitar pukul 04:00 wit saat korban sedang tertidur dan di saat itulah pelaku melakukan aksinya,” ungkap Kasat.

Selanjutnya Unit Opsnal Res Biak Numfor langsung membawa Pelaku YS (20) ke Mapolres Biak Numfor untuk di amankan. Dan selanjutnya di serahkan pada Piket Reskrim Res Biak Numfor untuk langsung di ambil keterangannya. Akibat kejadian pencurian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7.900.000 (Tujuh Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here