Unit PPA Sat Reskrim Polres Biak Pelimpahan Tahap II Perkara KDRT Ke Kejari Biak

0
5

Biak – Unit PPA Sat Reskrim Polres Biak Numfor melaksanakan tahap ll perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 44 ayat (1) UU No. 23 thn 2004 ttg Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, atau pasal 44 ayat (2) UU No. 23 thn 2004 ttg Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Sehubungan dgn laporan polisi Nomor : LP/B/371/VIII/2021/SPKT/POLRES BIAK NUMFOR/POLDA PAPUA, tanggal 19 Agustus 2021. Maka pelaku yakni TP (40) diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Biak, dimana sebelumnya berkas terhadap tersangka dinyatakan lengkap (P-21).

Kasat Reskrim Polres Biak Numfor, Iptu Alexander Tengbunan StRk menjelaskan kronologis kejadian kekerasan yang dilakukan oleh pelaku yang dilakukan terhadap istrinya sendiri, karena memang adanya permasalahan keluarga.

Dikarenakan emosi, tersangka turun dari motornya lalu memukul korban secara berulang kali atau lebih dari lima kali dengan menggunakan tangan kanan mengenai pada bagian wajah/muka tepatnya pada Jidat/dahi, pada bagian kepala atas, telingga sebelah kanan dan pada bahu kiri sehingga korban terjatuh kemudian pelaku mencekik korban, menarik rambut, menyeret dan menindih korban menggunakan kaki.

“Kejadian tersebut bermula Saat korban menanyakan hak anak- anak nya pelaku kemudian pelaku emosi dan melakukan kekerasan berupa pemukulan terhadap korban” jelas Kasat Reskrim.

“Korban sempat menarik baju tersangka hingga robek, lalu setelah itu datang saksi II melerai korban dan tersangka, lalu saksi III datang ke tempat kejadian membawa pulang tersangka ke rumahnya,” lanjutnya.

Perlu diketahui, pengiriman berkas perkara terhadap pelaku TP (Tahap I kembali) di laksanakan pada tanggal 21 September 2021, semetara itu Giat tahap ll di terima oleh JPU Kasi Pidum PIETER LOUW. SH., di Ruangan Kantor Kejaksaan Negeri Biak Numfor, Kamis (30/09/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here